Cara Membuat Akses Internet Lebih Cepat dengan Men-nonaktifkan Layanan yang Tidak Dibutuhkan

Jika kita menggunakan Window 8,secara otomatis ada lebih banyak aplikasi yang dijalankan saat startup dibandingkan dengan di Windows 7.Akibatnya memori yang digunakan juga lebih banyak sehingga akan memperlambat kecepatan internet kita.

Untuk membebaskan lebih banyak memori,kita bisa menutup layanan yang tidak dibutuhkan saat mengaktifkan komputer kita.caranya adalah sbb :
  1. Buka kotak dialog Run
  2. Ketik perintah services.msc(Service.msc adalah salah satu aplikasi Windows yang akan mengatur program mana yang berjalan secara otomatis ketika startup dan program mana yang akan berjalan secara manual)
  3. Kemudian tekan Enter
  4. Pada kotak dialog services,klik ganda pada aplikasi yang tidak perlu dijalankan saat kita memulai Windows dan pilih Manual untuk Start Type.
Kotak Dialog Run

Kotak Dialog Services.msc

Untuk lebih memudahkan kita untuk memilih yang mana aplikasi yang tidak perlu automatic dijalankan saat memulai Windows,kita bisa mendownload Advanced System Care (http://www.iobit.com/advancedsystemcareper.php).

Cara penggunaannya adalah sebagai berikut :
  1. Setelah selesai install,jalankan aplikasi Advanced System Care lalu pilih Configure pada Turbo Boost.
  2. Pilih lah mode untuk menutup layanan.Ada 3 mode yaitu Work Mode,Game Mode dan Economy Mode.
  3. Kemudian Pilih Turbo Boost.
  4. Sesuai dengan mode yang dipilih,Advanced System Care akana menutup layanan yang tidak diperlukan secara otomatis.Misalnya kita memilih Game Mode ,otomatis ada beberapa layanan yang ditutup yang tidak terlalu dibutuhkan untuk Game Mode.
Selamat Mencoba !Semoga bermanfaat ya ! ^ ^

Comments