Learn How to Code !

Semua orang harus mengetahui bagaimana menulis code !Mengapa demikian ?

Di zaman sekarang,orang-orang sudah bergantung dengan teknologi dalam kehidupan mereka.Sehari-hari mereka jalani dengan teknologi,baik itu handphone,kalkulator maupun mobil dan lain-lain.Akan tetapi pernahkah kalian terpikir bahwa setiap saat kita menggunakan teknologi tapi 95 persen dari kita tidak tahu cara untuk membaca atau menulis code!Padahal di setiap teknologi yang kita pakai,contohnya kalkulator,berasal dari code program !




Jadi masihkah kalian tidak ingin mempelajari bagaimana untuk membaca atau menulis code ?

Orang-orang harus belajar menulis code karena menulis code mengajarkan kita untuk berpikir dan mengasah logika algoritma kita.Menulis coding sama dengan di kehidupan kita sehari-hari.Hanya saja yang membedakan hanyalah kita menuliskan tulisan code-code untuk mencapai hal yang kita inginkan.

Code program yang pertama saya tulis adalah Hello World dimana saat saya menjalankan programnya,maka tulisan Hello World akan muncul di layar.Dan saya berpikir "jika kita dapat menyuruh komputer melakukan hal-hal yang kita inginkan,itu sangatlah indah,dan saya pikir ini adalah hal yang paling dekat dengan yang dikatakan sihir(magic) ^ ^

Nah,jika kalian ingin belajar menulis code,tentu harus belajar tentang pemahaman logika algoritma sebagai dasar sebelum menulis code program.Maka dari itu saya menyarankan anda untuk belajar lewat situs :
Kunci jika ingin bisa menulis program dengan baik adalah dengan memiliki visi misi yang jelas,konsisten untuk terus belajar,dan semangat untuk belajar.Sekian postingan dari saya,semoga postingan ini dapat berguna bagi pembaca.Terima Kasih !

Comments

Post a Comment